5 Kandidat Walikota Jayapura Ambil Formulir Pendaftaran di PDI Perjuangan, Siapa Saja?

Kandidat Musa Yan Youwe mengambil formulir pendaftaran calon Walikota Jayapura di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Sebanyak 5 orang bakal calon Walikota Jayapura mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, Jl Kelapa II Entrop, Jayapura Selatan, Rabu, 24 April 2024 sampai pukul 15.00 WIT.

Kelima orang bakal calon Walikota Jayapura yang mengambil formulir pendaftaran itu, diantaranya Frans Pekey, Roberth Awi, Musa Yan Youwe, Hanok Wambukomo dan Christian Ireew.

Ketua Tim Penjaringan Calon Walikota Jayapura, Yakob Fecky Balubun mengakui jika kelima orang yang mengambil formulir pendaftaran calon Walikota Jayapura pada hari pertama pembukaan pendaftaran itu.

Kandidat Hanok Wambukomo mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura Jl Kelapa II Entrop, Jayapura Selatan.

“Sudah ada 5 kandidat yang mendaftar, diantaranya bapak Frans Pekey, Roberth Awi, Hanock Wambukomo, Musa Youwe dan Christian Ireew,” ungkap Fecky Balubun kepada Papuaterkini.com, Rabu, 24 April 2024.

Diakui, jika kandidat yang langsung mengambil formulir pendaftaran itu, yakni Musa Youwe dan Hanokk Wambukomo, sedangkan Frans Pekey, Roberth Awi dan Christian Ireew diambil oleh perwakilannya. “Ini baru pengambil formulir pendaftaran, namun jika pengembalian berkas maka kandidat yang bersangkutan sendiri harus datang langsung,” ujarnya.

“Tadi, kandidat yang datang mengambil formulir pendaftaran bersama pasangannya langsung yakni Roberth Awi dan H Mansyur. Kalau yang lain masih bakal calon Walikota Jayapura saja,” sambungnya.

Perwakilan dari kandidat Frans Pekey saat mengambil formulir pendaftaran calon Walikota Jayapura di Sekretariat PDI Perjuangan Kota Jayapura.

Fecky Balubun mengungkapkan jika DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura telah membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Walikota Jayapura terhitung mulai 24 April sampai dengan 4 Mei 2024 setiap hari di Sekretariat Sementara DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura Jl Kelapa II Entrop Jayapura Selatan mulai pukul 09.00 – 15.00 WIT.

Yang jelas, Fecky Balubun menegaskan bahwa pendaftaran dan penjaringan calon Walikota Jayapura terbuka seluas – luasnya bagi siapa saja yang akan mencalonkan untuk menjadi Walikota Jayapura periode 2024 – 2029.

Perwakilan dari kandidat Roberth Awi ketika mengambil formulir pendaftaran calon Walikota Jayapura di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura.

“Kader PDI Perjuangan yang ingin mencalonkan diri menjadi Walikota Jayapura harus mendaftar sesuai mekanisme. Kami di DPC hanya melakukan penjaringan saja, ketika penyaringan maka itu ranahnya DPD dan DPP. Jadi, kami DPC hanya melakukan penjaringan saja, masalah keputusan dan lain lain itu ada di DPP,” jelasnya.

Ditambahkan, dalam Pemilu Legislatif tahun 2024 ini, PDI Perjuangan Kota Jayapura mendapatkan 3 kursi DPRD. Tentu saja, untuk mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura ini butuh koalisi dengan partai lain, karena persyaratannya 7 kursi.

Perwakilan dari kandidat Christian Ireew mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura.

“Intinya, PDI Perjuangan siap berkoalisi. Pengalaman kami dua periode PDI Perjuangan pemenang di Kota Jayapura, sehingga dengan 3 kursi ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi kandidat lain. Sebab, banyak kandidat bertanya tanya kapan PDI Perjuangan buka pendaftaran,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *