Resmi Daftar di PDI Perjuangan, Tokoh Muslim Papua Reza Kaitam Siap Ramaikan Bursa Pilkada Kota Jayapura

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Salah seorang Tokoh muslim Papua, Reza Kaitam, S.Ak, M.Ak tampaknya bakal meramaikan bursa Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jayapura dalam Pilkada Serentak tahun 2024.

Pria kelahiran Jayapura, 23 Januari 1994 ini, nekad untuk terjun dalam dunua politik. Bahkan, telah resmi mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Jayapura di Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, dengan mengembalikan berkas pendaftaran, Sabtu, 4 Mei 2024.

Reza Kaitam yang merupakan Wakil Ketua Panti Asuhan Muhammadyah Abepura ini, mengaku jika sudah mendaftar di sejumlah partai politik sebagai bakal calon Wakil Walikota Jayapura periode 2024 – 2029.

“Alhamdulillah, saya hari ini sudah menyerahkan berkas – berkas di DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura. Saya akan ikuti proses tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah selanjutnya, semoga ada perkembangan yang baik dari PDI Perjuangan,” kata Reza Kaitam.

Selain PDI Perjuangan, Reza Kaitam telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Jayapura di DPC Partai Demokrat Kota Jayapura dan berencana juga akan mengambil formulir pendaftaran di partai lain, termasuk DPC Partai Perindo Kota Jayapura.

Sekadar diketahui, Reza Kaitam pernah menjadi dewan pengawas salah satu masjid raya di Papua, ketua FPII Papua, Ketua PSOI Papua, Ketua PWMP Papua dan pengurus Bappera Papua.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura, Yakob Feky Balubun mengakui jika berkas pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Jayapura telah lengkap.

Menurutnya, Reza Kaitam merupakan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang ke 6 mengembalikan berkas pendaftaran setelah sebelumnya Frans Pekey, Musa Yan Youwe, Aloysius Giyai, Christian Ireew dan pasangan Robert Awi – H Mansur M.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *