Niatnya Mencuri, ABG ini Malah Memperkosa Tetangga

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji memberikan keterangan terkait kasus pemerkosaan yang melibatkan seorang ABG, Rabu, 9 Maret 2022.
banner 120x600
banner 468x60

MERAUKE, Papuaterkini.com –  Aksi seorang ABG berinisial TFP (16) di daerah Spadem, Merauke menggegerkan warga Kota Rusa. Dimana yang bersangkutan awalnya hanya berniat untuk mencuri, namun setelah melihat korbannya yang sedang tidur, niat mencuri itu malah berubah menjadi pemerkosaan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Merauke AKBP. Untung Sangaji dalam press conference yang dilaksanakan di ruang data Mapolres Merauke, Rabu, 9 Maret 2022.

Ditempat yang sama, Kaur Bin Ops Satuan Reserse Kriminal Polrese Merauke, Ipda Joko Junior menjelaskan, kejadian pemerkosaan tersebut terjadi pada hari Minggu, 6 Maret 2022.

“Pelaku masuk melalui jendela, karena melihat korban NY (37) sedang tertidur, pelaku langsung mengancam korban dengan sebilah parang yang dibawanya,” kata Joko.

Dikatakan, setelah korban melapor ke Polisi, pihaknya langsung bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan.

“Pelaku dan korban tidak ada hubungan, tapi mereka bertetangga,” ungkapnya.

Saat ditanyai apakah kejadian ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh pelaku, Joko mengaku jika saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman.

“Masih dilakukan pendalaman, tapi dari gerak – gerik pelaku, sepertinya ini bukan yang pertama kali.  Barang bukti yang berhasil diamankan adalah sepasang pakaian dalam korban, celana pendek dan sweater milik pelaku serta sebilah parang sepanjang 49 cm yanh digunakan untuk mengancam korban,” pungkasnya.

Dia menambahkan pelaku akan dijerat dengan pasal berlapis dengan ancama hukuman sembilan tahun penjara.

Sementara itu, Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman terkait kasus serupa.

“Kita sedang melakukan pendalaman terkait hal serupa, sampai saat ini ada 7 kasus pemerkosaan yang disertai dengan ancaman senjata tajam, itu sedang kita dalami” pungkasnya. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *