banner 728x250

Diundang Presiden Jokowi di Istana Bogor, Bupati Herry Naap Minta Dukungan Percepatan Pembangunan

Presiden RI, Ir H Joko Widodo secara khusus mengundang Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap di Istana Bogor, Jumat, 20 Mei 2022. Presiden Jokowi tampak berbincang akrab dengan Bupati Herr Ario Naap.
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, Papuaterkini.com – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, SSi, MPd diundang secara khusus oleh Presiden RI, Ir H Joko Widodo ke Istana Bogor, Jumat, 20 Mei 2022.

Dalam pertemuan empat mata yang berlangsung dalam suasana santai dengan Presiden Jokowi itu, Bupati Herry Naap menyampaikan banyak hal, khususnya hal-hal yang terkait dengan sejumlah usulan dan masukan terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor dan mendiskusikan program strategis nasional sebagai percepatan pembangunan di Papua khususnya Kabupaten Biak Numfor dan sekiatrnya.

banner 325x300

Bupati Herry Ario Naap mengaku diundang khusus oleh Presiden Jokowi ke Istana Bogor terkait dengan sejumlah program strategis nasional di Papua, secara khusus di wilayah Kabupaten Biak Numfor dan sekitarnya.

“Ada banyak hal yang saya sampaikan ke Bapak Presiden. Intinya terkait dengan percepatan pembangunan. Saya mohon dukungan Bapak Presiden untuk kemajuan kita di Kabupaten Biak Numfor, wilayah Saereri dan tentunya Papua umumnya. Ada poin-poin penting lainnya juga saya sampaikan,” kata Bupati Herry Naap.

Selain itu, lanjut Bupati Herry Naap, ia dipanggil ke Istana Bogor untuk memberikan gambaran tentang kesiapan ataupun dukungan terhadap program-program percepatan pembangunan strategis yang akan dilakukan di daerah.

Program itu, diantaranya peningkatan pengelolaan sektor perikanan melalui investor perikanan dan peningkatan ekspor, rencana pembangunan Bandar Antariksa yang didalamnya ada Kebun Raya di Kabupaten Biak Numfor.

Presiden Joko Widodo berbincang akrab dengan Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap di Istana Bogor, Jumat, 20 Mei 2022. Bupati Herry Naap diundang secara khusus oleh Presiden Jokowi untuk membahas sejumlah program percepatan pembangunan di daerah itu.

Selain itu, juga rencana pelaksanaan Sail Sail Teluk Cenderawasih, tentang usulan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) atau pemekaran Provinsi Kepulauan Papua Utara dan lainnya.

“Intinya bahwa dalam pertemuan empat mata dengan Bapak Presiden banyak yang saya sampaikan dan beliau tanya langsung ke saya. Menjadi harapan besar apa yang saya sampaikan dan beliau sampaikan bisa terealisasi untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Herry Ario Naap melakukan pertemuan empat mata dengan Kepala Staf Kantor Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko di kantornya, di Jakarta baru-baru ini.

Bahkan, mantan Panglima TNI itu rencananya akan datang langsung ke Biak diakhir bulan Mei 2022. (*/bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.