PDIP Papua: 6 Kandidat Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Kembalikan Berkas Pendaftaran

Bakal calon Gubernur Mathius Awoitauw menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim 8 Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Papua, Danny D Tamboto.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Danny D Tamboto mengungkapkan jika 6 kandidat bakal calon gubernur  dan wakil gubernur kembalikan berkas pendaftaran.

Keenam kandidat itu, diantaranya untuk bakal calon gubernur yakni Dr Drs Benhur Tomi Mano, MM, Mathius Awoitauw, SE, MM, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw dan Herry Ario Naap, SSi, MPd.

Sedangkan, bakal calon wakil gubernur yang mengembalikan berkas, diantaranya Yerminas Bisai dan Dr Yunus Wonda, SH, MH.

“Jadi, sudah 6 kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang telah mengembalikan berkas pendaftaran. Yang belum mengembalikan berkas sampai saat ini, Toenjes Swansen Maniagasi (Bakal calon gubernur) dan Boy Markus Dawir (Bakal calon wakil gubernur),” ungkap Danny Tamboto, Kamis, 9 Mei 2024.

Bakal calon wakil gubernur Yermias Bisai menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim 8 Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Papua, Danny Tamboto.

Dari 6 kandidat itu, diketahui ada dua kader PDI Perjuangan Provinsi Papua yang mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua pada Pilkada Serentak 2024, yakni Herry Ario Naap yang kini menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan dan Benhur Tomi Mano yang menjadi Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Papua.

Yang jelas, imbuh Danny Tamboto, dari semua bakal calon gubernur dan wakil guberur  yang telah mendaftar tersebut, nantinya akan mengikuti tahap penyaringan yang dilakukan oleh DPP PDI Perjuangan. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *