10 Hari Operasi, Polres Asmat Berhasil Amankan Ratusan Liter Minuman Keras

Kapolres Asmat, AKBP Agus Hariadi usai menggelar operasi miras di Pelabuhan Agats,.
banner 120x600
banner 468x60

Asmat, Papuaterkini.com  – Dalam 10 hari terakhir Kepolisan Resor Asmat berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras berbagai jenis yang di pasok dari luar Kabuaten Asmat melalui jalur laut.

Kapolres Asmat, AKBP Agus Hariadi saat ditemui di Dermaga Agats mengemukakan operasi yang dilakukan oleh pihaknya ini untuk mendukung program pemerintah daerah setempat yang ingin membebaskan Kabupaten Asmat dari bahaya minuman keras.

“Hari ini ada dua kapal yang masuk. Dari dua kapal yang masuk ini baik dari KM. Sirimau dan KM. Sabuk Nusantara 114, kami mengamankan beberapa botol minuman keras” kata Kapolres Jumat (16/12).

Kata Kapolres operasi miras yang digelar itu melibatkan semua unsur keamana yang bertugas di Kabupaten Asmat, baik TNI-POLRI dan juga Satuan Polisi Pamong Praja setempat. Operasi ini sudah digelar sejak tanggal 05 Desember lalu.

“untuk sementara kami pusatkan operasi ini di Pelabuhan Agats. Karena jalur laut adalah jalur yang paling sering digunakan untuk menyelundupkan miras masuk ke Asmat baik dari Timika Maupun Merauke” tuturnya.

Ditambahkannya, 10 hari pasca operasi ini digelar, pihaknya berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras berbagai jenis dan merk. (Arie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *