Hukrim  

Polres Asmat Amankan Ratusan Liter Sopi yang Dibuang ke Laut

Kapolres Asmat, AKBP Agus Hariadi bersama Danramil saat menunjukan barang bukti miras yang berhasil diamankan
banner 120x600
banner 468x60

Asmat, Papuaterkini.com – Kepolisian Resor (Polres) Asmat mengamankan ratusan liter Minuman Keras Lokal (Milo) jenis sopi yang sengaja dibuang ke laut, Jumat (16/12).

Kapolres Asmat, AKBP Agus Hariadi kepada wartawan mengatakan informasi adanya miras yang dibuang kelaut itu didapatkan dari warga yang menumpangi KM. Sirimau dari Merauke tujuan Agats.

“Jadi warga yang menumpang KM. Sirimau melihat ada oknum warga lainnya yang membuang barang dalama jumlah banyak saat kapal itu hendak bersandar di Pelabuhan Agats” kata Kapolres, Sabtu (17/12).

Kata Kapolres, setelh mendapatkan adanya informasi tersebut, dirinya langsung memeritahkan Satuan Polisi Perairan untuk melakukan pengechekan.

Barang bukti miras yang berhasil diamankan

“Hasilnya, informasi itu benar adanya. Setelah melakukan penyisiran di perairan, anggota kami berhasil mengaman 13 Koli minuman keras local jenis sopi yang sengaja di buang dari kapal” ucapnya Kapolres.

AKBP. Agus mengungkapkan untuk memasukan minuman keras ke kota Agat banyak modus yang dilakukan.

“Salah satunya adalah buang-pungut seperti ini. Karena mereka sudah tau ada operasi miras di pelabuhan jadi pelaku ini sengaja membuangnya ke laut setelah itu nanti akan mereka pungut kembali menggunakan speedboat” ungkap Kapolres.

Dia juga menuturkan bahwa saat ini pemilik miras tersebut sudah diamankan oleh anggotanya.

AKBP Agus juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat bekerja sama dengan pihak keamanan untuk memberantas miras di Kabupaten Asmat. (Arie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *