Guru SMA/SMK Dikembalikan ke Biak

Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra menerima SK pengembalian guru SMA/SMK ke Kabupaten Biak dari Provinsi Papua, kemarin.
banner 120x600
banner 468x60

BIAK, Papuaterkini.com – Status guru SMA/SMK yang selama ini segala urusannya diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Papua, kini dikembalikan ke masing-masing kabupaten/kota, termasuk guru-guru SMA/SMK di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Bahkan, pengalihan guru-guru SMA/SMK dari Pemerintah Provinsi Papua ke Kabupaten Biak Numfor ditandai dengan penyerahan SK oleh perwakilan BKPSDM Pemerintah Provinsi Papua, Henny Sroyer kepada Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE, MBA di ruang kerjanya, kemarin.

Secara keseluruhan terdapat 337 orang guru SMK/SMK yang dikembalikan ke Pemerintah Kabupaten Biak Numfor. Dari jumlah sebanyak itu, sudah 313 orang guru yang SK pengalihannya telah diserahkan.
Sementara itu, untuk 24 orang guru lainnya, SK-nya masih dalam proses kelengkapan terkait data dan terdapat beberapa guru yang akan mutasi pindah.

“Atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin dalam penanganan tenaga pendidik khususnya guru SMA dan SMK. Mengenai belum seluruhnya guru mendapat SK pengalihan ke kabupaten, agar segera dituntaskan,” ujar Wabup saat memberikan sambutan. (humas/bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *