Reses, Las Nirigi Minta Pengungsi Nduga di Wamena Diperhatikan Serius

Anggota DPR Papua Las Nirigi menyerahkan bahan makanan kepda anak-anak Nduga di Wamena.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua Las Nirigi meminta pemerintah pusat, Provinsi Papua Pegunungan dan Pemerintah Kabupaten Nduga untuk memberikan perhatian serius terhadap warga Nduga yang masih mengungsi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Apalagi, mereka tampaknya mengalami trauma dan hingga beberapa tahun ini, mereka enggan kembali lagi ke kampung halamannya akibat konflik bersenjata di daerah itu.

“Ya, pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten harus memberi perhatian serius terhadap mereka yang mengungsi di Wamena,” kata Las Nirigi usai melakukan reses di Wamena.

Menurutnya, kondisi para warga Nduga yang mengungsi di Wamena itu sangat memprehatinkan, apalagi mereka tidak tersentuh oleh pelayanan kesehatan, pendidikan dan lainnya. Bahkan, untuk kehidupan sehari-hari mereka.

“Tentu ini harus menjadi keprehatinan kita bersama. Apalagi, anak-anak mereka tidak bisa sekolah dengan baik seperti saat berada di kampung halaman mereka,” ujarnya.

Las Nirigi yang juga Anggota Komisi I DPR Papua ini berharap keseriusan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten untuk memberikan perhatian serius terhadap para pengungsi dari Kabupaten Nduga yang tinggal di Wamena itu.

Apalagi, lanjut Politisi Partai Gerindra ini, tentu mereka mengalami trauma akibat konflik bersenjata yang terjadi di daerah itu, sehingga harus ada penanganan serius dengan layanan trauma healing.

“Akibat konflik itu, tentu mengakibatkan mereka merasakan trauma,” imbuhnya.

Dalam kesempatan reses di Wamena, Kabupaten Jayawijaya bersama dengan sejumlah warga asal Kabupaten Nduga ini, Las Nirigi mendengarkan langsung keluhan mereka selama berada di Wamena dan menyerahkan bantuan bahan makanan (bama) kepada mereka. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *