Budi Dayani Terpilih Ketua Umum DPP Srikandi HKJM

Budi Dayani, Ketua Umum Terpilih DPP Srikandi HKJM di Tanah Papua menerima dokumen hasil Musyawarah Besar I dari Pimpinan Sidang H Kusmanto, SH, MKN.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Budi Dayani terpilih sebagai Ketua Umum DPP Srikandi Himpunan Keluarga Jawa Madura (HKJM) di Tanah Papua dalam Musyawarah Besar (Mubes) I DPP Srikandi HKJM di Wisma Atlet, Kota Jayapura, Papua, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Dalam pemilihan itu, Budi Dayani berhasil meraih 19 suara, sedangkan kandidat lainnya Gayati meraih 2 suara dan Umiyati meraih 1 suara.

Ketua Umum DPP HKJM di Tanah Papua, Dr H Sarminanto, SH, MM mengatakan bahwa DPP Srikandi HKJM merupakan salah satu pilar HKJM setelah sebelumnya paguyuban warga dari Pulau Jawa dan Madura itu, telah membentyuk DPP Pemuda HKJM.

Srikandi merupakan salah satu pilar HKJM Papua setelah sebelumnya paguyuban telah membentuk DPP Pemuda HKJM Papua.

Dikatakan, Mubes pertama DPP Srikandi HKJM ini, digelar untuk memilih pemimpin yang mumpuni agar dapat menjembatani seluruh paguyuban di Pulau Jawa sampai Madura yang ada di Papua. Untuk itu, Sarminanto berharap ketua terpilih dapat membawa Srikandi HKJM lebih maju mengimbangi pilar paguyuban serupa yang ada di Tanah Papua.

“Saya melihat personel Srikandi sudah matang dalam berorganisasi dan secara keilmuan, sehingga meskipun baru terbentuk, hanya tinggal melengkapi saja agar keberadaan pilar HKJM bisa secara sehat bersama para wanita di lintas Jawa dan Madura serta paguyuban lainnya,” kata Sarminanto.

Ketua Umum DPP HKJM di Tanah Papua, Dr H Sarminanto, SH, MM membuka Musyawarah Besar I DPP Srikandi HKJM di Wisma Atlet, Kota Jayapura, Papua, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Sekretaris Umum HKJM Provinsi Papua, Dr Karsudi, SP, MSi mengatakan, dengan dimekarkannya Papua menjadi enam provinsi saat ini, maka HKJM perlu melebarkan sayap dengan membentuk pilar-pilar organisasi.

“Kami mengoptimalkan seluruh potensi yang ada. Sebelumnya kita sudah membentuk DPP Pemuda HKJM Papua. Sekarang kita bentuk pilar yang lain, yakni Srikandi HKJM” imbuhnya.

Mubes pertama DPP Srikandi HKJM Provinsi Papua memilih Budi Dayani sebagai Ketua Umum yang sebelumnya sebagai penerima mandat dan Ketua Steering Committee Mubes pertama DPP Srikandi HKJM Papua. Budi Dayani terpilih secara aklamasi dalam mubes tersebut.

Budi Dayani menyampaikan, setelah terpilih, selanjutnya akan dibentuk Srikandi HKJM tingkat wilayah atau DPW dan berlanjut ke tingkat DPD.

“Kalau sudah dilantik, kita akan gelar raker, kemudian membentuk Srikandi tingkat provinsi dan kabupaten kota,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *