Kembangkan Inovasi Pendidikan, Ponpes Ya Bunayya Raih Penghargaan Indonesia Achievement Centery

banner 120x600
banner 468x60

Dari kiri ke kanan: Eling Priswanto, S.E., M.M. Kabag Rekayasa Perekonomian Prov. DIY (Perwakilan Pemerintah RI), Ahmad Arif Rofiki dan Fitria W. Wijaya (Ketua Penyelenggara Indonesia Achievement Center Jakarta)

Jayapura, papuaterkini.com– Yayasan Hikmah Yaa Bunayya Provinsi Papua meraih penghargaan “The Best Leading Boarding Islamic School in Education Quality Excellent of the Year” dari Indonesia Achievement Center.

Penghargaan tersebut diterima dalam event Indonesian School Excellent Award 2023 yang digelar di Yogyakarta, belum lama ini dan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Hikmah Yaa Bunayya Provinsi Papua, Ahmad Arif Rofiki didampingi Kepala MI Yaa Bunayya, Ana Faizati.

Penghargaan prestisius ini diberikan karena Ponpes Yaa Bunayya Jayapura, RA Yaa Bunayya Waena, Mi Yaa Bunayya, MTs Yaa Bunayya, dan MA Yaa Bunayya dinilai sebagai lembaga pendidikan terbaik yang berhasil menerapkan ivonasi-inovasi dalam dunia pendidikan. Penghargaan ini merupakan pembuktian bahwa lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan hikmah Yaa Bunayya Provinsi Papua memiliki keunggulan dalam memberikan layanan pendidikan yang terbaik sehingga mampu menghasilkan citra positif dari tahun ke tahun.

Penghargaan ini diberikan setelah melakukan penilaian dengan mengacu pada beberapa kriteria yaitu: Quality, Performance, Responsibility, Transparancy, and Attractiveness dengan atribut pengukuran seperti mempunyai layanan pendidikan inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

Ketua Yayasan, Ahmad Arif Rofiki, mengaku bersyukur atas raihan penghargaan tersebut. Dikatakannya pengurus yayasan, pondok pesantren, dan tenaga pendidik dan kependidikan, telah berdedikasi tinggi memberikan yang terbaik untuk santri dan wali santri di Yayasan Hikmah Yaa Bunayya.

“Terima kasih atas penghargaan yang luar biasa ini. Terima kasih atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja sama semua pihak di lingkungan yayasan yang membuat pencapaian ini jadi kenyataan. Kami dedikasikan ini untuk semua pengurus yayasan, pondok pesantren, ustadz dan ustadzah semua lembaga pendidikan di bawah naungan yayasan, santriwan santriwati yang selalu bersemangat, dan wali santri yang terus memberi dukungan terbaiknya,” ujar Rofiki.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman antar daerah yang berinovasi.

Rofiki mengaku bersyukur bisa berkumpul bersama perwakilan dari banyak daerah dan berbagi pengalaman yang baik.

Ketua Penyelenggara Indonesia Achievement Center, Fitria W. Wijaya mengatakan, kegiatan ini tidak sekadar pemberian penghargaan bagi pelaku pembangunan atas berbagai inovasi. Namun, kegiatan ini sebagai ajang interaksi dan pertukaran informasi juga antar pelaku pembangunan. Selain itu, dirinya berharap para penerima penghargaan bisa meningkatkan komitmen untuk menciptakan karya dan prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Semoga apresiasi ini dapat bermanfaat sebagai panutan model suri teladan sehingga pada akhirnya dapat membantu pemerintah guna menunjang sukses Pembangunan nasional, menghadapi tantangan, serta menggugah semangat kebangkitan,” pungkas Fitria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *