Pemkab Biak Numfor Segera Bangun 6 Sekolah Berlantai Dua

Bupati Biak Numfor, Hery Ario Naap bersama Wakil Bupati Biak Numfor, Calvin Mansnembra disela-sela acara peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022.
banner 120x600
banner 468x60

BIAK, Papuaterkini.com – Peletakan batu pertama pembangunan 6 sekolah berlantai II dilakukan secara simbolis oleh Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, SSi, MPd disela-sela acara peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih, Biak, Rabu, 1 Juni 2022.

Dengan peletakan batu pertama itu, maka keenam sekolah yang didesain berlantai II itu akan segera dibangun dan diupayakan semua tuntas pembangunannya sebelum akhir tahun 2022.

Adapun keenam sekolah yang akan dibiayai dengan menggunakan dana Otonomi Khusus (Otsus) itu, masing-masing, SD Inpres Mandouw dengan anggaran Rp 2,81 miliar, SD Inpres Ridge II dengan anggaran Rp 2,81 miliar, SD Inpres Mandala dengan anggaran Rp 2,81, SD Inpres Samofa dengan anggaran Rp 2,81 miliar dan SD Inpres Yafdas juga dengan anggaran Rp 2,81 miliar.

Sementara untuk SMP di tahun 2022 adalah SMP YPK I Biak yang pembangunan ruang kelas didesain dengan berlantai II. Tak tanggung-tanggung SMP YPK I Biak ini akan dibangun dengan alokasi anggaran sebesar Rp 4,1 miliar dan akan didesain sebagai sekolah model.

Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, SSi, MPd mengatakan, pembangunan sekolah dengan desain dua lantai ini difokuskan di dalam wilayah kota dulu, selanjutnya sekolah-sekolah lainnya juga akan dibangun demikian secara bertahap.

“Sebenarnya sudah ada beberapa sekolah yang sudah didesain dengan dua lantai, ke depannya tentu sekolah-sekolah lainnya tetap akan menjadi perhatian serius dari pemerintah,” kata Bupati Hery Naap dalam releasenya yang diterima Papuaterkini.com.

“Tahun depan kembali akan dilakukan pembangunan sekolah berkantai II, kita akan upayakan supaya ada 5 atau 6 sekolah lagi di tahun 2023 yang berlantai II dibangun,” sambungnya.

Ditambahkan, selain pembangunan ruang kelas berlantai dua, sejumlah Laboratorium, UKS dan sarana prasarana sekolah lainnya juga akan dibangun Pemkab Biak Numfor di tahun 2022 ini.(bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *