Hukrim  

Prajurit TNI Ditembak Oknum Polisi di Yahukimo

Ilustrasi senpi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Seorang anggota TNI dari Kodim 1715/Yahukimo dikabarkan ditembak oleh oknum anggota polisi dari Satgas Damai Cartenz di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Rabu, 27 Juli 2022.

Korban diketahui bernama Praka AS yang sehari-hari menjabat sebagai Tamudi Koramil 03/Kurima, Kodim 1715/Yahukimo. Dalam kejadian itu, Praka AS dilaporkan mengalami luka terkena tembakan di bagian paha kanan dan kini sudah berada di RSUD Dekai, Kabupaten Yahukimo untuk mendapatkan penanganan medis dan kondisinya dalam keadaan sadar.

“Ya, betul adanya kejadian tersebut yang terjadi pada hari Rabu, 27 Juli 2022 sekira pukul 20.30 WIT malam, bertempat di Polsek Kota, Jalan Pemukiman Jalur 1, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo,” kata Kapenrem 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ ketika dikonfirmasi, Kamis, 28 Juli 2022.

Baca Juga: Kodam XVII/Cenderawasih Selidiki Penjualan Amunisi yang Libatkan 2 Oknum Prajurit TNI

Hanya saja, Kapenrem Mayor Dewa Made tidak menjelaskan secara rinci kronologis penyebab terjadinya korban ditembak oleh oknum polisi tersebut.

Namun yang jelas, ujar Kapenrem, jika Korem 172/PWY bersama Polda Papua telah mengirimkan Tim Investigasi untuk melakukan penyidikan dan olah TKP untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya. Apalagi, Korem 172/PWY berkomitmen dengan pihak Polda Papua untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang telah terjadi sehingga tidak memicu situasi yang tidak kondusif antara dua instansi ini.

Ditambahkan, pasca insiden kejadian tersebut, situasi di ibu kota Kabupaten Yahukimo itu, dalam keadaan aman terkendali.

“Hingga saat ini, kondisi di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo setelah kejadian tersebut dalam keadaan aman dan terkendali,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *