banner 728x250

Kunjungi Kampung Pigapu, John Gobai Bantu Peralatan Pengolahan Teh Mangrove

Anggota DPR Papua Jhon NR Gobai disambut hangat mama-mama Kelompok Tani Hutan Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Mimika dalam reses, Sabtu, 13 Agustus 2022.
banner 120x600
banner 468x60

Kunjungi Kampung Pigapu, John Gobai Bantu Peralatan Pengolahan Teh Mangrove

Mimika, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua Jhon NR Gobai memilih mengunjungi Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika untuk melakukan reses di Daerah Pengangkatannya.

banner 325x300

Apalagi, di Kampung Pigapu ini, terdapat Kelompok Tani Hutan yang mengolah daun Mangrove menjadi teh dan berbagai macam produk lainnya.

Kunjungan Jhon Gobai yang juga Ketua Kelompok Khusus DPR Papua ini, disambut hangat oleh mama-mama  Kelompok Tani Hutan di kantor Kepala Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika.

Baca Juga : Kelompok Tani Hutan Mimika Keluhkan Penjualan Teh Mengrove, Mama Belinda: Kami Minta Pemerintah Bantu

Dalam kesempatan itu, Jhon Gobai memberikan bantuan peralatan untuk pengelolaan Mangrove menjadi teh, berupa loyang, ember, pisau, cuter, nyiru, karpet dan lainnya.

“Saya memberikan sedikit bantuan peralatan untuk pengelolaan Mangrove menjadi teh. Bantuan ini menjawab aspirasi atau kebutuhan yang disampaikan oleh mama-mama dalam pertemuan sebelumnya,” kata Jhon Gobai, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Ketika menerima bantuan peralatan pengelolaan Mangrove menjadi teh itu,  Mama Belinda Mapareyau, selaku Ketua Kelompok Tani Hutan tidak bisa menahan air mata dan dengan menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan peralatan yang diberikan oleh Anggota Komisi II DPR Papua membidangi perekonomian, John NR Gobai.

Jhon Gobai berharap dengan bantuan itu dapat digunakan dalam pengolahan Mangrove menjadi teh dan ia berjanji ke depan akan menambah lagi bantuan untuk menunjang menunjang pemasaran hasil produksi teh dari Mangrove atau disebut Mengimani oleh orang Mimika.

“Saya berharap agar teh ini kemudian dapat dikemas dengan baik, lalu diberikan nama atau logo untuk menjadi bahan perkenalan karena kemarin kami sudah menghadirkan juga pihak Loka POM Mimika yang mewakili Balai Besar POM Papua dari di Jayapura,” ujarnya.

Jhon Gobai meminta Pemkab Mimika atau YPMAK untuk dapat membantu pemasaran dari produk teh dari Mangrove atau Mangi-mangi yang diproduksi oleh Mama Mama Kelompok Tani Hutan Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, apalagi mereka telah memiliki rumah produksi yang dibantu oleh BRIN.

“Kami juga berpesan kepada siapapun dia yang ke Mimika dan melewati daerah Pigapu, jangan lupa singgah dan membeli produk teh dari Mangrove yang diproduksi oleh mama mama Kelompok Tani Hutan Kampung Pigapu, karena dengan kita membeli produk itu, kita telah menambah pendapatan keluarga mereka dan kita ikut memandirikan masyarakat Papua,” imbuhnya. (bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.