Natal Bersama, Bupati: IKT Biak Tetap Satu, Jaga Kebersamaan

Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap turut hadir dalam Natal Bersama Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Biak Numfor, akhir pekan kemarin.
banner 120x600
banner 468x60

BIAK, Papuaterkini.com – Tidak kurang dari 2.000-an warga Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Biak Numfor ikut mengambil bagian dalam ibadah natal bersama di gedung Tokongkonan, Sabtu malam, 3 Desember 2022.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, SSi, MPd yang juga adalah anggota luar biasa warga IKT Biak Numfor turut hadir mengikuti perayaan natal dan sekaligus memberikan pesan kesan natal.

“Melalui kesempatan yang penuh suasana suka cita ini, sekali lagi saya sampaikan IKT tetap satu, jaga kebersamaan yang sudah terbangun baik selama ini. Jangan IKT Biak Numfor dirusak oleh kepentingan politik orang perorangan, ini penting menjadi catatan,” kata Bupati Herry Naap.

Dikatakan, salah faktor yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan disuatu paguyuban adalah kepentingan politik, kemajuan teknologi informasi dan materi ataupun harta.

Untuk itu, Bupati Herry Naap mengingatkan bahwa hal penting menjadi catatan yang harus diperhatikan bahwa budaya dilandasi semangat kekeluargaan yang menjadi salah satu pegangan IKT wajib dipertahankan dan dijadikan perekat apapun pengaruh kepentingan-kepentingan orang per orang.

“Ingat baik-baik bagi saudara-saudari warga IKT, politik itu ujung-ujungnya tidak baik. Jadi, jangan campuradukan kepentingan politik dengan kekeluargaan di IKT. Ya politik politik, jadi ingat ini baik-baik bagi saudara-saudariku yang saya kasihi dan banggakan,” ujar Bupati Herry Naap mewanti-wanti.

Menurutnya, perayaan natal di kalangan IKT Biak Numfor harus dimaknai dengan suasana kedamaian, persaudaraan, kebahagiaan dan sekaligus diharapkan dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik

“Mari kita jadikan momen natal kali ini menjadi sipirit baru membangun semangat kekeluargaan di keluarga besar IKT Biak Numfor secara khusus dan Kabupaten Biak Numfor pada umumnya,” tandasnya.

“Saya juga berharap agar momentum Natal ini menjadi sipirit baru kita, saling menerima dan hidup dalam perdamaian, jangan damai di mulut tapi dihati tidak,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *