Pertanyakan Nasib, Puluhan Guru Honor Datangi Kantor BKD Merauke

banner 120x600
banner 468x60

Merauke, Papuaterkini.com – Puluhan tenaga honor pendidikan di Kabupaten Merauke, Senin 09 Januari 2023 mendatangi kantor badan kepegawaian.

Kedatangan puluhan tenaga honor pendidikan ini untuk mempertanyakan nasib mereka yang tak kunjung diangkat sebagai PNS ataupun Pegawai Pemeritah Dengan Perjanjian Kerja (P3K

Aksi damai yang dilaksanakan sejak pukul 09 – 10 pagi itu diterima langsung oleh kepala badan kepegawaian Kabupaten Merauke Urbanus Kaize.

Johana Kay, guru Sekolah Dasar Biangkuk dihadapan kepala badan kepegawaian mengungkapkan bahwa dirinya sudah 29 tahun mengabdi sebagai guru sekolah dasar namun tidak pernah diberi kejelasan terkait nasibnya sebagai guru. Karena hingga saat ini dirinya masih berstatus sebagai guru honorer di sekolah tersebut.

Ditempat yang sama Frederikus Kolo guru honor SMP Negeri Satu Atap Senayo mengungkapkan persoalan ini terjadi karena adanya miss komunikasi antara dinas pendidikan dan badan kepegawaian setempat.

Sehingga sampai hari ini belum ada pengangkatan tenaga honorer menjadi pns ataupun p3k.

Frederikus menambahkan total ada 350 guru honorer di kabupaten merauke yang hingga saat ini belum jelas nasibnya.

“portal pengusulan nip (nomor induk pegawai) sudah di tutup. Awalnya itu karena ada miss komunikasi antara dinas dengan bkd, karena awal buka bkd tidak dilibatkan dalam seleksi p3k ini. Makanya hingga saat ini kita punya nip belum ada kejelasan” katanya.

Menanggapi keluhan dari tenaga honor pendidikan itu, Kepala Badan Kepagwaian Kabupaten Merauke, Urbanus Kaize meminta sekiranya para tenaga pendidik bisa bersabar.

Kaize juga mengemukakan bahwa pihaknya akan berusaha meminta kepada kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi untuk segera membuka kembali portal tersebut.

Oleh sebab itu Kaize meminta kepada seluruh tenaga honorer apabila ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait dengan penerimaan pegawai untuk lansung datang ke kantor BKD

“jangan diskusi diluar, karena nanti 1 satu kata bisa jadi 2 kata, 2 kalimat bisa jadi 4 kalimat. Datang kesini dan kami siap memberikan semua informasi yang dibutuhkan” singkatnya. (Arie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *