BMKG Merauke Imbau Nelayan Waspadai Gelombang Tinggi

Prakiraan cuaca di Merauke dan sekitarnya.
banner 120x600
banner 468x60

MERAUKE, Papuaterkini.com – Dalam beberapa hari terakhir ini, Kota Merauke dan sekitarnya diguyur hujan lebat disertai angin kencang.

Info terbaru akibat hujan dan angin kencang semalam, Rabu, 23 Februari 2022, sejumlah wilayah di Kota Rusa digenangi air.

Kepala Badan Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Merauke, Yunita menyebut hingga tanggal 27 bulan ini, wilayah selatan Papua akan terus diguyur hujan yang disertai oleh angin kencang.

Selain itu, Yunita juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan peringatan dini kepada para nelayan dan pelaku kemaritiman untuk waspada terhadap gelombang tinggi.

“Hingga tanggal 27 nanti akan ada gelombang tinggi, sekitar 5 hingga 7 meter, kita juga sudah mengeluarkan peringatan waspada kepada masyarakat terkait hal tersebut,” katanya dalam sambungan telepon kepada media ini, Kamis, 24 Februari 2022.

Untuk daerah pesisir lainnya seperti Distrik Waan, Kimaam, Okaba dan beberapa distrik lainnya untuk waspada terhadap banjir Roop yang kemungkinan bisa saja terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Dia menjelaskan hal itu terjadi lantaran adanya fenomena Bridge atau bumi dan bulan dalam keadaan yang sangat dekat. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *