Dinsos Merauke Fokus Perbaiki Data Masyarakat

Kepala Dinas Sosial Merauke, Yohanis Samkakai.
banner 120x600
banner 468x60

MERAUKE, Papuaterkini.com – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Merauke, Yohanis Samkakai mengungkapkan bahwa hingga saat ini penyaluran bantuan kepada masyarakat kurang mampu di daerah tersebut masihlah belum tepat sasaran.

Yohanis menjelaskan, hal ini terjadi karena data yang ada dipihaknya belum sinkron dengan data yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil daerah setempat.

“Kita sudah berusaha untuk menyinkronkan data itu, bahkan di tiap musrembang kampung dan distrik kami sudah sampaikan juga agar aparat kampung dan petugas yang ada di distrik dapat mengupdate data-data kependudukannya kepada kami,” katanya saat ditemui, wartawan di ruang kerjanya, Senin, 21 Maret 2022.

Oleh sebab itu, kata Yohanis Samkakai, untuk tahun 2022 ini, pihaknya akan berusaha untuk memperbaiki data, agar ke depannya bantuan yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih tepat sasaran.

“Itu program prioritas kami, karena selama inikan ada masyarakat yang dobel mendapatkan bantuan saat bantuan itu kami salurkan,” katanya.

Bahkan, lanjutnya, hingga saat ini, masyarakat yang sudah meninggal dunia juga masih terdaftar untuk mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial. “Jadi perbaikan data ini sangat perlu dilakukan,” imbuhnya. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *