Dispora Berikan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda di Merauke

Kadispora Merauke, Selestinus Kahol.
banner 120x600
banner 468x60

MERAUKE, Papuaterkini.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Merauke saat ini tengah berupaya untuk membina pemuda – pemudi yang ada di daerah tersebut. Salah satunya, memberikan pelatihan kewirausahaan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke, Selestinus Kahol mengatakan, pihaknya sedang mengumpulkan semua pemuda – pemudi yang terkumpul dalam Organisasi Kepemudaan (OKP).

“Dari OKP dan beberapa kampung di distrik terjauh, saat ini pembinaan yang kami berikan adalah pembinaan di bidang rohani dan kewirausahaan” kata Kadispora Selestinus Kahol, Rabu, 9 Maret 2022.

Dikatakan,  pembinaan rohani sangatlah perlu diberikan kepada para pemuda agar dapat tetap berlaku atapun bertindak sesuai dengan norma-norma yang diajarkan oleh agama masing-masing.

“Untuk pemuda Kristen fasilitasi untuk kemah rohani, sedangkan untuk yang muslim, akan kita adakan pesantren kilat. Tujuannya adalah untuk memberikan pendampingan iman kepada para pemuda,” ujarnya.

Untuk kewirausahaan, kata Kahol, hal ini diberikan agar para pemuda dapat bekerja kreatif dan mendapatkan hasil yang sekiranya nanti dapat memenuhi kebutuhannya sendiri.

Lebih lanjut, saat ini bidang pemuda tengah memberikan pembinaan kepada para pemuda di bidang seni design grafis dan percetakan.

“Dua bidang ini adalah salah satu usaha yang bagus apalagi tidak ada kata basinya. Jadi saat ini para pemuda sedang dilatih untuk buat baliho dan sablon baju” ungkapnya.

Kata dia, sudah banyak anak asli merauke yang usai mengikuti pelatihan yang diberikan pihaknya lansung buat usaha sendiri. “Dan mereka sukses bekerja dibidang itu” tukasnya.

Dia menambahkan, hal ini dilakukan oleh pihaknya agar para pemuda di Kabupaten Merauke lebi terarah untuk mencapai apa yang mereka inginkan.

“Kami dari pemerintah ataupun dinas hanyalah wadah, sehingga sudah seharusnya kita memfasilitasi para pemuda yang ada disini,” imbuhnya. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *