Pengurus Gereja Kevikepan Merauke Ikuti Muspas Tingkat Paroki

Suasana Musyawarah Pastoral di Paroki Kristus Raja, Mopah Lama, Merauke.
banner 120x600
banner 468x60

MERAUKE, Papuaterkini.com – Kevikepan Merauke menggelar Musyawarah Pastoral (Muspas) yang dilaksanakan di Paroki Kristus Raja, Mopah Lama Merauke, Jumat, 25 Maret 2025.

Topik pembahasan dalam Muspas ini, seluruh pengurus Gereja Katolik yang ada di bawah Kevikepan Merauke membicarakan soal pelayanan kegembalaan kepada umat.

Vikep Kevikepan Merauke, Pastur John Kandam, MSc mengungkapkan, penyelenggaraan Muspas ini dipandang sangat penting dan perlu dilakukan.

“Karena dalam Muspas ini kita membicarakan soal program kerja dari 9 Paroki yang ada dibawah Kevikepan Merauke. Jadi nanti setelah hasil dari Muspas ini disepakati barulah paroki-paroki boleh menjalankan program kerja yang telah disusun itu,” katanya kepada wartawan.

Pater John  menuturkan Muspas ini bertujuan untuk membahas  strategi pelayanan yang dirumuskan  dan difokuskan pada 5 konteks perutusan gereja yaitu koinonia (persekutuan), liturgi, pewartaan, Diakonia atau melayani, Serta kesaksian hidup atau martyria.

“Ya pada dasarnya dalam muspas ini kita di ajak untuk lebih bersosialisasi dengan sesama dan juga gereja selalu terbuka dengan siapapun untuk pengembangan nilai iman umat,” singkatnya.

Sementara itu, Dewan Paroki, Kristus Raja, Denny menyampaikan pelaksanaan Muspas di Parokinya merupakan suatu kebanggaan baginya dan seluruh umat Paroki Kristus Raja.

“Karena dari sini semua tentang pelayanan kepada umat dibahas disini dan ini adalah suatu kebanggaan bagi kami yang ada di Paroki ini,” katanya.

Dia berharap apapun keputusan yang diambil dalam Muspas ini sekiranya dapat berdampak baik bagi seluruh umat Katolik yang ada di bawah Kevikepan Merauke. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *