Rencana Bangun Seminari, Uskup Mandagi: Pendidikan Penting untuk Anak-anak Papua

Uskup Agung Merauke, Mgr Petrus Canisius Mandagi.
banner 120x600
banner 468x60

MERAUKE, Papuaterkini.com – Keuskupan Agung dalam waktu dekat ini berencana mendirikan Seminari Tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Merauke.

Hal ini disampaikan oleh Uskup Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi kepada wartawan di Katedral Fransiskus Xaverius Merauke, Sabtu, 5 Maret 2022.

Uskup Mandagi mengungkapkan alasanya ingin membangun sekolah seminari tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Merauke, karena dia menilai pendidikan itu sangat penting terlebih bagi anak asli Papua.

“Saya sudah bangun beberapa seminari di wilayah Keuskupan Agung Merauke, di Wendu (Distrik Semangga) ada, lalu di Kabupaten Boven Digoel juga sudah kita bangun,” ungkapnya.

Uskup Mandagi menuturkan, alasannya membangun seminari di wilayah kepemimpinannya itu semata-sama untuk membantu pemerintah daerah untuk mencerdaskan anak-anak asli Papua.

Karena, menurutnya, jika seseorang punya pendidikan yang baik, maka akhlak orang itu juga akan baik, sehingga dapat membantu semua orang juga untuk melakukan hal-hal yang baik.

“Yang penting kami sudah memfasilitasi anak-anak ini untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan bermutu, soal nantinya mereka ingin menjadi imam (pastur) itu kembali ke ‘panggilan’ masing-masing. Intinya kami hanya memfasilitasi,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk pembangunan seminari tingkat Sekolah Dasar pihaknya berencana pembangunannya akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *