Rasyid Dongoran : Papua Tidak Seperti yang Digambarkan

banner 120x600
banner 468x60


Merauke, Papuaterkini.com – Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Rasyid Assaf Dongoran ketika berkunjung ke Kabupaten Merauke mengungkapkan bahwa Papua tidak seperti apa yang digambarkan banyak orang di luar Papua selama ini.

“Karena selama ini kita lihat di tv dan media sosial bahwa Papua itu terbelakang di bidang ini, itu dan lainnya. Tapi nyatanya tidak seperti itu” kata Dongoran saat ditemui di Swissbel Hotel Merauke, Selasa (31/01) malam.

Dia mengungkapkan bahwa sejatinya Papua pada umumnya sama dengan daerah-daerah lain yang ada di Sumatera.

“Kalau bicara hutan dan daerah terpencil, Sumatera juga punya hutan dan daerah yang terpencil yang akses sangat sulit, intinya samalah dengan daerah-daerah di Sumatera. Papua sulit ini, itu rupanya cuma frame yang dibuat saja”

“Kalau bicara rawan konflik, di daerah lain juga punya daerah-daerah yang rawan konflik. Kita di Tapanuli Selatan punya Hotel berbintang, disini juga ada kok bahkan hotelnya lebih berkelas” kata Dongoran.

Wakil Bupati Tapanuli Selatan ini berkunjung ke Papua, Khususnya Kabupaten Merauke karena diundang oleh salah satu organisasi kepemudaan untuk memberikan motivasi kepada para pemuda yang ada di Kabupaten Merauke.

“Saya diundang oleh organisasi kepemudaan untuk untuk memberikan motivasi kepada para pemuda. Dan saya lihat disini banyak aspek yang bisa mendukung para pemuda untuk mandiri” ucapnya.

Kata dia, kondisi topografi dan geografis Papua sebenarnya bukan menjadi alasan untuk pemuda Papua parah semangat bila ingin melakukan sesuatu. Menurutnya, hal itu seharusnya dijadikan semangat untuk dapat memulai hal baru. (Arie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *